Wednesday, October 10, 2007

RUMAHKU DI GANG MENUJU KUBURAN

Aku pernah tinggal di gang rasamala I menteng dalam
Di gang menuju kuburan, atau istilah sekarang TPU, taman pemakaman umum
Hampir tiap hari ada jenazah yang di usung melewati depan kamarku
kadang kadang ada lebih dari satu dalam satu hari
biasanya lewatnya ba’da dzuhur, sesudah di sholatkan di mesjid annur
awalnya sih ga enak juga, tapi lama lama jadi terbiasa
lama lama aku juga jadi bisa membandingkan mayat satu dengan yang lain
ada yang pengantar nya Cuma beberapa orang
ada juga yang nganternya buanyaaaak banget
ada yang nganter sambil nangis
ada juga yang nganter sambil bercanda cekakakan
beda kan?
Aku sih ga mau berprasangka
Dari cara dibawa ke kuburnya saja bisa dilihat kualitas hidup si mayat
Aku ga tau gimana nanti kalau aku yang diusung dalam keranda
Banyakkah yang mengantarku?
Sedih atau gembirakah mereka?

Thursday, 5. July 2007, 10:21:58

No comments: