Wednesday, January 21, 2009

sarapan haru

Pagi ini nasi uduk langganan gak jualan.
Ketupat sayur pun kompak gak keliatan.
Aku pesan sama karyawanku, mas teguh, " guh, kalau ada yang jual makanan lewat berentiin ya"
"iya pak," katanya
sampai selesai mandi jam setengah 9 yang jual sarapan gak ada yang lewat juga, jadilah pagi ini sarapan cuma minum teh manis.
Ibu odah yang dikasih tau mas teguh kalau aku belum sarapan mendadak panik, dia siapin sarapan sambil ngedumel : "kalau pagi kudu sarapan, ntar pa iwan sakit saya yang repot, mana udah ga ada emaknya, ga ada bininya yang ngurusin," katanya sambil nyiapin sarapan nasi putih, tempe goreng, rendang dan sayur daun singkong,
"makan deh tuh" kata ibu Odah lagi.
Aku diam saja sambil senyum senyum melihat bu odah sibuk nyiapin sarapan.
sarapan pagi ini aku makan rendang dengan rasa haru.



No comments: