Thursday, January 22, 2009

LOGIS or MATEMATIS ?

Ada dua orang gadis, salah satu dari
mereka cara
berpikirnya MATEMATIS (M) dan yang
lainnya cara
berpikirnya mengandalkan LOGIKA (L).
Mereka berdua
berjalan pulang melewati jalan yang
gelap, dan
jarak rumah mereka masih agak jauh.
Setelah beberapa
lama mereka berjalan....

M : Apakah kamu juga memperhatikan, ada
seorang pria
yang sedang berjalan mengikuti kita
kira2 sejak
tigapuluh delapan setengah menit yang
lalu? Saya
khawatir dia bermaksud jelek.

L : Itu hal yang Logis. Dia ingin
memperkosa kita.

M : Oh tidak, dengan kecepatan berjalan
kita seperti
ini, dalam waktu 15 menit dia akan
berhasil menangkap
kita. Apa yang harus kita lakukan.

L : Hanya ada 1 cara logis yg harus kita
lakukan,
yaitu berjalan lebih cepat.

M : Itu tidak banyak membantu, gimana
nich.....

L : Tentu saja itu tidak membantu,
Logikanya kalau
kita berjalan lebih cepat dia juga akan
mempercepat
jalannya.

M : Lalu, apa yang harus kita lakukan?
Dengan
kecepatan kita seperti ini dia akan
berhasil menangkap
kita dalam waktu dua setengah menit...

L : Hanya ada satu langkah Logis yang
harus kita
lakukan.. Kamu lewat jalan yang ke kiri
dan aku lewat
jalan yang kekanan. sehingga dia tidak
bisa mengikuti
kita berdua dan hanya salah satu yang
diikuti
olehnya.


Setelah kedua gadis itu berpisah,
ternyata Pria tadi
mengikuti langkah si gadis yang
menggunakan logika
(L). Gadis matematis (M) tiba di rumah
lebih dulu dan
dia khawatir akan keselamatan
sahabatnya. Tapi, tidak
berapa lama kemudian, Gadis Logika (L)
datang.

M : Oh terima kasih Tuhan.. Kamu tiba
dengan selamat.
Eh, gimana pengalamanmu diikuti oleh
Pria tadi?

L : Setelah kita berpisah dia mengikuti
aku terus.

M : Ya.. ya.. Tetapi apa yang terjadi
kemudian dengan
kamu?

L : Sesuai dengan logika saya langsung
lari sekuat
tenaga dan Pria itupun juga lari sekuat
tenaga
mengejar saya.

M : Dan... dan..

L : Sesuai dengan logika dia berhasil
mendekati saya
di tempat yang gelap...

M : Lalu.. Apa yang kamu lakukan?

L : Hanya ada satu hal logis yang dapat
saya lakukan,
yaitu saya mengangkat rok saya..

M : Oh... Lalu apa yang dilakukan pria tadi?

L : Sesuai dengan logika... Dia menurunkan
celananya...

M : Oh tidak... Lalu apa yang terjadi
kemudian?

L : Hal yang logis bukan, kalau gadis
yang mengangkat
roknya larinya lebih cepat dari pada
lelaki yang
berlari sambil memelorotkan celananya...
So akhirnya
aku bisa lolos dari pria itu...




dari friendster

No comments: