Saturday, July 05, 2008

sehat itu juga ujian, ujian yang lebih berat

At 8:39am on June 30th, 2008, dark_wanderer said…
"Ternyata memang ujian dengan kemudahan itu lebih sulit dari ujian dengan kesulitan...", semoga dapet hikmah dengan ujian kesulitan oom dapati, semoga cepat sembuh.
Comment Back View Thread
itu commentnya ismail di jamaah net.
Tepat sekali itu yang oom rasakan waktu sakit kemarin. Dimesjid Annur sebelum sholat jumat sering diucapkan oleh pengurus mesjid tentang nikmat iman, nikmat islam, dan nikmat sehat, sehingga jamaah semua bisa datang menunaikan sholat jum'at. Tapi ternyata sehat itu bukan hanya nikmat, ternyata sehat itu juga ujian, dan kita manusia yang sedang sehat sering lupa kalau kita juga bisa sakit. Biasanya bila diuji dengan kesakitan, kesempitan, kekurangan, kelemahan kita lebih "mendekat" pada Allah, dzikirnya jadi rajin, sholatnya jadi sering, shaum nya mirip shaum nabi Daud, nah sebaliknya kalau sedang sehat, kalau banyak kesempatan, kalau sedang berlebihan, atau kalau sedang merasa kuat, ibadah kita sekedarnya saja, asal tunai kewajiban.
Itu juga yang oom alami, ketika sedang merasa sehat, suka lupa bahwa kesehatan itu ujian, makan semaunya, obat jarang diminum (padahal menurut seorang temen ym oom yang dokter bilang: Kudu kontrol teratur darah tinggi nya, G blh lepas obat,Darah tinggi g bs sembuh, Tp bs dikontrol) dan stress, oom gampang banget ngomel akhir akhir ini.
INsya Allah mulai sekarang oom akan lebih hati hati memilih makanan, minum obat yang teratur (tolong ingetin ya) dan menghindari stress.
O iya buat yang belum pernah di opname/ dirawat di rumah sakit, lebih murah menjaga kesehatan daripada bayar biaya rumah sakit, percaya deh. yuuk kita mulai hidup sehat.


No comments: