Friday, July 11, 2008

oleh oleh Khotbah jum'at di mesjid annur

Hari ini hari yang emosionil buat oom, seperti yang sudah oom tulis di posting sebelumnya hari ini ada kejadian sangat penting yang oom alami. Tapi bukan hanya itu ternyata, hari ini juga oom mendapatkan kenikmatan yang luar biasa, begini ceritanya:
Ba'da shubuh seperti biasa oom berjemur didepan toko sambil senam senam ringan dan menunggu tukang koran datang, selesai baca koran oom masuk toko, preparation buat hari ini, ngitung semua stok voucher dan saldo isi ulang elektronik dan fulussssssssss.
Selesai ngitung oom nyalain komputer,kemudian seperti cerita oom di posting sebelumnya , oom telpon pipoy, adik oom , dan umi. Selesai telpon oom bercermin wew rambut udah panjang, hari jum'at disunahkan membersihkan kotoran dan menggunting rambut. Biasanya oom gunting rambut di belkang mesjid annur, tapi kali ini mau coba tempat lain, di jalan supomo juga, ternyata barbershop baru buka seminggu, tempatnya nyaman, dan sepi, blom ada langganannya. Servicenya lumayan bagus dan "aneh" pertama oom disuguhin aqua dingin, terus pas lagi di cukur ada pegawainya yang datang trus nanya " namanya siapa Pak?" ajaib
baryu kali ini dicukur pake ditanya nama, oom jawab "emang kenapa?"
"buat data member Pak" katanya ya udah oom jawab "iwan"
tak berapa lama kemudian datang pegawai yang lain memberikan dua bungkus permen mentos di sebelah aqua dingin yang oom ga minum, blom tau tarifnya nih, maklum tempat baru ga pake price list pula.
Selesai cukur oom bercermin "waaaaaaaah ternyata lumayan euy" hehehehehehehe narsis kumat
Oom tanya tukang cukurnya "ada uban ga pa ?" dia mesem mesem trus jawb "ada Pak sedikit dibelakang, tapi malah keliatan bagus Pak" haiyyah, uban ko kliatan bagus, emangnya black forrest.
Selesai cukur oom mandi, siap siap mau sholat jum'at. Jam 11:20 teng! toko tutup semua dikunci , toko ditinggal kosong, semua sholat jum'at.
Entah kenapa hari ini rasanya beda dengan jumat jumat yang lalu, biasanya di mesjid pas hari jumat adalah saat yang nikmat buat take a nap, alias tiduran sambil duduk, kadang sampe pules. tapi hari ini oom seger terus, sikap sempurna, dari mulai shalat tahiyat mesjid, sholat sunnah sebelum jumat, terus dzikir ga brenti.
Khotib naik mimbar diawali suara adzan yang hari ini terasa lebih menusuk hati indahnya.
Khotib memulai khotbahnya tentang iman, betapa kia sekarang hidup dizaman yang penuh cobaan ujian yang maha berat, khotib pun menyindir beberapa paranormal yang pasang iklan di tv untuk meramal nasib orang, kemudian khotib menceritakan sebuah kisah di zaman Rasulullah, sebuah kisah yang membuat oom tak kuasa menahan tangis, masa bodo diliatin orang semesjid, ga bisa nahan.
kisahnya begini, disuatu masa Rasulullah sedang berkumpul dengan para sahabat, Rasulullah kemudian berkata "beruntunglah umatku yang hidup dikala aku masih ada, beruntunglah kalian, tapi ada yang jauuuh lebih beruntung (tuuba tsuma tuuba) lebih beruntung, jauh lebih beruntung, tiga kali Rasulullah mengatakan itu, para sahabat heran dan bertanya "siapakah itu Ya Rasulullah umatmu yang lebih beruntung daripada kami?"
Rasulullah menjawab (Oom mulai nangis) "umatku diakhir zaman lebih beruntung daripada kalian semua, karena mereka TIDAK PERNAH MELIHATKU, MEREKA TIDAK HIDUP DIZAMANKU, MEREKA TIDAK PERNAH MENDAPATKAN BIMBINGAN LANGSUNG DARIKU, TAPI KEIMANAN MEREKA DAN KECINTAAN MEREKA TERHADAP ALLAH DAN RASULNYA TETAP TERJAGA WALAU GODAAN DAN TANTANGANNYA JAUH LEBIH BESAR DARI GODAAN DAN TANTANGAN SAAT INI" Ya Allah Ya Rasulullah jagalah iman hamba dan kecintaan hamba padaMU agar tak tergoda oleh seberat apapun godaannya.
Selesai khotbah sholat jumat dimulai, aairmata tak kuasa ditahan nilkmaaaaaaaaaaaaaat sekali, bahkan suara "amiiiin" pun tersa beda hari inilebih menggetarkan jiwa.
Selesai sholat oom menghubungi panitia mesjid untuk menceritakan kasus sandalnya dd yang tertukar ketika dipinjam zacky sholat maghrib beberapa hari lalu, oom bilang sama pengurus mesjidnya, bila ada yang merasa kehialangan sandal bata warna hitam, harap menghubungi oom nanti oom ganti. Pengurus mesjidnya berterima kasih. oom pun pulang ke toko, sesampainya ditoko tak lama Fahim datang untuk menjemput oom pergi ke udangan pernikahannya layla Hablil dan Sulaiman, kamipun berangkat naik taxi.
Hari ini oom merasakan banyak pengalaman yang menggoncangkan emosi, nikmat, bahagia, dan lega, bahkan kegagalan melamarpun membuat oom merasa lega, apalagi setelah posting "Maaf belum ada kabar baik" oom banyak sekali mendapat dukungan moral dari sahabat sahabat oom tercinta, Abe, Fachim,sophi accgav, Huda dan Isam yafe, oom ga bisa sedih, oom merasa bahagia sekali punya sahabat yang sangat oom sayang. Thanx you all for the love gor me.
(Abe after post this oom langsung bobo)

No comments: