Monday, January 14, 2008

I LOVE YOU

Kata kata yang indah, tapi kadang gak tahan lama. Sudah banyak contoh terjadi. Relationship berlandaskan hanya pada cinta. Orang tua kita juga tau itu.
Itulah sebabnya orang tua kadang beda pendapatnya dengan anak dalam menentukan pasangan pilihan buat anaknya. Setiap orang tua menginginkan kebahagiaan buat anaknya, walau sering anaknya tidak memahami kemauan orang tua. Beda cara pandang, beda pola pikir. Kadang ketika cinta sedang membara, pada saat yang sama orang tua terasa tak suka pada pujaan hati anaknya, di saat itulah konflik sering terjadi. Bam !
Anak: "Dasar orang tua ga pernah mau ngerti, kayak ga pernah muda aja !"
Ortu: "Dasar anak kecil, cinta cinta melulu, memangnya mau makan cinta !"
itulah. Dua duanya ga saling ngerti, ga nyambung. tulalit.
Masalahnya sebetulnya sederhana, komunikasi.
Ada banyak cara untuk menyampaikan maksud hati, misalnya dengan cara: "Mama Papa ini aku anakmu, yang ingin merasakan kebahagiaan cinta dalam hidupku, walaupun mungkin itu tak kan lama". Biarkan orang tua kita mengetahui apa yang kita inginkan, tapi pergunakanlah cara yang tidak membuat mereka tersinggung, atau marah, karena sikap mereka itu semata hanya untuk melindungi anaknya, bayi kecilnya yang ternyata kini sudah beranjak dewasa dan bahkan sudah mulai mengenal cinta. Tapiiiii ....... itu semua tergantung pada pilihan kita sendiri dalam hidup, apakah kita mau mencobanya?
Karena sesungguhnya memang harus ada pengikat lain dalam suatu hubungan, bukan hanya cinta. Jangan hanya cinta. Karena cinta itu rasa, dan rasa bisa berubah. Bila saat itu datang, pengikat yang lain akan menyelamatkan hubungan.
Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup seiring perjalanan waktu. Pada saat saat tertentu mungkin terjadi ke tidak cocokan, pertengkaran, yang mengarah pada saling menyakiti.
Pada saat seperti itu cobalah untuk jaga jarak. Review apa yang telah dan sedang terjadi. Masihkah berharga untuk dipertahankan?
Aku ingat sebuah kalimat bijak yang katanya "perpisahan yang sehat lebih baik daripada hubungan yang sakit"

1 comment:

Anonymous said...

Pointers :

*Ingin merasakan kebahagiaan cinta dalam hidupku, walaupun mungkin itu tak kan lama.
-> Itu yg dRasakan skr. Sadar bhw itu nafsu. Yg penting "udh prnh mRasa", soal kBlkg.. sampe bodo amat wlopun pahit.


*Biarkan orang tua kita mengetahui apa yang kita inginkan, tapi pergunakanlah cara yang tidak membuat mereka tersinggung.
-> tLanjur.

*Pengikat yang lain akan menyelamatkan hubungan.
-> Yakin! Tuhan mCiptakan mNusia u/ bPsg2an.

*Perpisahan yang sehat lebih baik daripada hubungan yang sakit.
-> Stuju, tp blm bs mNrima kNytaan "stelahnya".