Thursday, June 12, 2008

JANGAN KECAP

oom dulunya ga suka daging kambing.
Ada pengalaman ga enak tentang bau masakan berbahan kambing. Prengus.
Tetapiiiiiiiii secara Abahnya si oom jualan sate kambing, jadinya terpaksa, eh salah, DIPAKSA suka daging kambing. Ceritanya suatu hari pas oom datang minta "jatah preman" ke rumah Abah, pas makan siang di siapin sate hati kambing (yang pastinya udah Abah pilihin). Nah di fait accomply kayak gitu mana bisa ngeles kan? ya udah terpaksa dimakan pelan pelan, ngunyahnya juga pelan pelan.......eladalah ko enak ! ya sudah ga pake lama sikat abis seporsi sate hati kambing (Abah ngintip dari balik pintu kamar tuh).
Well sejak saat itu ilang deh sikap patrioitik anti daging kambing dan berubah menjadi kambing meatlover, diapain aja semuanya suka, di sate, di sop, di gule maraq, di sambel goreng, di apain aja deh.........ga pake basa basi yahanu apa lagi malu malu.
Malam ini Pas ketika sholat isya lho kok jadi kangen 'jangan kecap', itu lho iga kambing dimasak kecap dengan campuran rempah rempah asal timur tengah yang bikin rasanya wuihh mantab !
Kalo umi masak jangan kecap, serumah jadi males keluar rumah, maunya deket dapur mulu, sehari bisa tujuh kali mindo. Selesai sholat langsung deh telpon umi minta dibikinin jangan kecap + ponggol, salah satu dari masa lalu yang nikmat di ingat.

No comments: